Sabtu, 02 April 2016

Semarak dan Keindahan Kota Bodrum Turki

KEINDAHAN KOTA BODRUM
Kota Bodrum, Turki - Berada di jarak yang cukup jauh dari Istanbul dan Ankara, Bodrum merupakan salah satu kota di Turki yang berada di pinggiran laut Mediterania. Kota tersebut bisa di kunjungi dengan menaiki bis kota dari Ankara dan Istanbul atau juga pesawat terbang dari bandara di kedua kota tersebut menuju ke bandara Milas, sebuah lapangan terbang yang berada sekitar 33 KM dari pusat kota Bodrum. Di bandara Internasional yang di bangun pada tahun 1990 itu terdapat area pemberangkatan dan kedatangan penumpang, masing-masing di area penerbangan Internasional dan domestik yang jaraknya terpisah sekitar 1 KM.

Di kawasan Mediterania, Bodrum telah lama di kenal sebagai kota pelabuhan. Lanskap kawasannya juga diperkaya oleh hamparan 2 buah tanjung, menjadikan kota tersebut semakin lebih mempesona untuk di jelajahi.

Sementara ‘Bodrum Peninsula-nya’ di huni oleh desa-desa kecil yang sebagian besar berada di tepian laut, diantaranya adalah : Kadikalesi, Aykarlar, Bitez, Yalikavak, Yahsi, Gundogan, Gumusluk, dan Torba. Di Aykarlar, wisatawan yang datang kesana bisa berjalan-jalan di pantai yang berpasir. Atau jika tak ingin kaki kotor oleh butiran-butiran pasir, sebuah area tepian laut yang garis pantainya di lapisi oleh semen juga bisa di teluri.


GUMUSLUK
Gumusluk adalah kawasan pinggiran Bordum yang juga layak di datangi. Penyuka kuliner bisa mencicipi beragam sajian seafood segar yang di hidangkan di restoran-restoran yang bangunannya berada di tepi pantai. Jika berada di desa nelayan tersebut di petang hari, panorama sunsetnya yang indah tak bakalan terlupakan seumur hidup.

Sementara peradaban Myndos yang hidup di masa silam juga bisa di pelajari keberadaannya lewat reruntuhan puing-puing bangunan yang lokasinya juga berada di kawasan yang sama. Dermaga kayu yang berada di tepian sebuah pantai di desa kecil Kadikale, bisa di jadikan tempat bercengkrama sembari memapar panorama laut di hadapannya.


KADIKALE
Pantai tersebut juga di penuhi oleh kedai-kedai makanan ringan yang menyajikan beragam sajian kuliner lokal. Meski kawasannya tak terlalu luas, Kadikale adalah salah satu pusat resort indah yang terkenal di Bodrum.

Jika kesederhanaan dan ketenangan bisa di dapatkan di Kadikale, di Bitez, wisatawan yang berada di sana bisa menikmati nuansa resort modern di pinggiran pantainya yang dalam. Beraneka bentuk dan warna kapal-kapal dan yacht yang bersandar di dermaganya menjadikan kawasan tersebut punya view yang berbeda. Jaraknya juga lebih dekat ke pusat kota Bodrum dibandingkan kawasan – kawasan lainnya.


MUSEUM OF UNDERWATER ARCHAEOLOGY
Di pusat kotanya sendiri, Bodrum memiliki sebuah Museum Arkeologi bawah laut (Museum of Underwater Archaeology) yang bisa di jadikan destinasi wisata yang menarik. Dulunya, bangunannya adalah sebuah istana bernama Castle of St. Peter. Wisatawan yang mendatangi kota tersebut juga bisa berkunjung ke Mausoleum, yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Meski hingar-bingar mewarnai suasana pusat kotanya di siang dan malam hari, Bodrum juga punya beberapa penginapan dan hotel yang bisa di jadikan tempat bermalam sekaligus menawarkan ketenangan bagi para tamunya. Asyik bukan kawan-kawan semua, ayo kunjungi objek-objek wisata di Indonesia. Dan tunggu informasi-informasi Traveler lainnya yaa...........

Sumber yang di edit dari: http://www.cheriatravel.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar